Jeffry S. Tjandra


http://www.penulishidupku.com/wp-content/uploads/2012/02/Jefri-S-Tjandra.jpg
Biografi
Jeffry S. Tjandra
 Singer - Lyricist
 (1997-)

Jeffry S. Tjandra seorang penyanyi lagu rohani kristen ternama di Indonesia

PROFIL
Sinopsis
Jeffry Stephanus Tjandra (lahir pada 4 Juni, di Jakarta) adalah seorang singer - lyricist ternama di Indonesia. Pria yang dikenal dengan nama Jeffry S. Tjandra ini mengawali karirnya pada tahun 1997 dengan merilis album pertamnya yang berjudul "Pelita Hidup". Jeffry telah menghasilkan banyak album rohani kristen dan banyak rekaman lainnya bersama berbagai artis. Lagu-lagunya sangat dikenal dan dinyanyikan di berbagai gereja


Ayat yang menjadi motto hidup Jeffrey dan menjadi dasar kekuatannya adalah:
Mazmur 71:7-8
"Bagi banyak orang aku seperti tanda ajaib, karena Engkaulah tempat perlindunganku yang kuat. Mulutku penuh dengan puji-pujian kepada-Mu, dengan penghormatan kepada-Mu sepanjang hari."

Jeffrey sadar tidak ada dasar dan alasan bagi dirinya untuk melakukan sesuatu hanya dengan mengandalkan kekuatannya sendiri. Semuanya hanya karena anugerah Tuhan semata. Semua karena anugerah-Nya.
NAMA
Jeffry S. Tjandra
PEKERJAAN
Singer - lyricist
TANGGAL LAHIR
4 Juni
TEMPAT LAHIR
Jakarta
AGAMA
Kristen
AWAL KARIR
1997
ALAMAT TWITTER

NAMA LENGKAP
Jeffry Stephanus Tjandra


Kehidupan Pribadi 

Jeffrey berasal dari keluarga yang broken home karena sejak kecil papa dan mamanya sudah berpisah. Jeffrey merupakan anak kedua dan ia memiliki 4 saudara laki-laki dan 2 saudara perempuan. Meskipun berasal dari keluarga broken home, namun semenjak kecil Jeffrey hidup lurus-lurus saja sehingga tidak ada peristiwa pertobatan yang dramatis karena ia hidup jauh dari dunia obat-obatan dan dunia malam.

Jeffrey mengenal Tuhan secara pribadi semenjak ia kecil karena keluarga Jeffrey hidup dalam pengharapan di dalam Tuhan. Pergaulannya secara pribadi dengan Tuhan sebagai Bapa membuat Jeffrey menjadi pribadi yang tangguh dan mencintai Tuhan sampai saat ini karena Jeffrey sungguh-sungguh merasakan kekuatan dan dukungan Tuhan itu nyata dalam hidupnya.
Jeffrey memiliki talenta sebagai seorang disain grafis sehingga tak heran jika hampir semua cover album yang dikeluarkannya didisain sendiri oleh Jeffrey. Selain itu Jeffrey memiliki hobi travelling dan bepergian sehingga dalam pelayanannya yang senantiasa berpindah-pindah tempat, Jeffrey dapat menikmatinya dengan sukacita yang melimpah.

Perjalanan Karir

Karir Jeffrey di bidang musik rohani berawal ketika ia mengikuti koor di sebuah gereja GKI di Jakarta. Dari sana Jeffrey kemudian diajak bergabung oleh vokal group Yerikho sampai album mereka yang terakhir yaitu Waktu Tuhan. Jeffrey kemudian bergabung sebagai singer di Gereja Bethany sampai akhirnya menjadi seorang worship leader.

Jeffrey merilis album pertamanya di tahun 1997 dengan judul Pelita Hidup bekerjasama dengan Maranatha Record. Album berikutnya bekerjasama dengan Shekinah Record dan diproduseri oleh Johan Krisdianto dirilis pada tahun 1999 dengan judul Intimate Worship I. Beberapa lagu yang menjadi hits di album tersebut dan merupakan lagu ciptaan Jonathan Prawira antara lain Kau Mengenal Hatiku, Nobody Loves Me Like You Do, Hatiku Mencintaimu dan Bapa Engkau Sungguh Baik.

Di tahun 2000 Jeffrey kembali merilis album Prayer and Worship I bekerjasama dengan Maranatha Record dengan lagu-lagu hitsnya Indah Bersamamu, Arti KehadiranMu, Ingat AkanMu dan Allah Yang Setia.
Pada tahun 2001 masih dengan Maranatha Record, Jeffrey merilis album Inspirational Worship I. Lagu hits dari album ini antara lain My First Love Is Jesus dan Seperti Yang Kau Ingini. Di akhir tahun yang sama Jeffrey kembali merilis album dalam 2 CD sekaligus yaitu Prayer and Worship 2 dan Prayer Worship with Kids 1 dengan lagu hitsnya antara lain Seperti Bapa Sayang Anaknya.

Di awal tahun 2002 Jeffrey merilis album Inspirational Worship 2 dan I Worship Him. Ku Tahu Bapa P'liharaku menjadi lagu yang hits pada saat itu. Di akhir tahun inilah untuk pertama kalinya Jeffrey merekam live concert yang diadakannya dan dirilis dengan judul album Live Worship 1. Lagu-lagu yang menjadi hits dari album ini adalah beberapa lagu yang telah menjadi hits di tahun-tahun sebelumnya.

Bekerjasama dengan United Music, di tahun 2003 Jeffrey merilis album Prayer and Worship 3 dan Prayer and Worship with Kids 2. Kau Tuhan Adalah Bapaku dan Allah Turut Bekerja menjadi lagu-lagu hits di album ini.

Selain menjadi seorang penyanyi rohani, Jeffrey juga menjadi produser dari album-album rohani para pendatang baru. Di tahun 2002 bekerjasama dengan Harvest Music, Jeffrey menjadi produser dari album Edward Chen 1 dan Edward Chen 2. Dilanjutkan dengan Edward Chen Love bekerjasama dengan Indo Semar Sakti, Instrumental Worship bekerjasama dengan United Music, Eka Deli - Dangdut bekerjasama dengan Harvest Music.

Di tahun 2004 Jefrey kembali merilis albumnya Praise bekerjasama dengan Maranatha. Lagu-lagu hitsnya adalah Teramat Baik, Kau B'rikan Kemenangan dan Nyanyian Orang Merdeka. Di tahun itu pula ia mengadakan konser yang diadakan di 8 kota.
Sampai saat ini Jeffrey terus aktif merilis album-album rohaninya yang sangat memberkati dan memberikan dampak bagi generasi muda di bangsa ini yang haus dan rindu untuk mendapatkan kasih Bapa.

Discography 
Inspirational Worship 4
Ketika Allah Sulit Untuk Dimengerti
Live Worship 3
In Love
Video Clip
Praise 2
No Greater Love
Prayer & Worship 4
Live Worship 2
Encourage 1 (2000)
Praise (2004)
Prayer Worship 3 & Prayer Worship With Kids 2 (2003)
Live Worship 1 (2002)
Inspirational Worship 2 & Worship Hymns (2002)
Prayer Worship 2 & Prayer Worship With Kids 1 (2001)
Inspirational Worship 1 (2001)
Prayer and Worship 1 (2000)
Intimate Worship 1 : Allah Yang Menyediakan (1999)
Pelita Hidup (1997)

Sumber: Jawaban.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jeffry S. Tjandra"

Post a Comment